Saat Berenang di Lahan Bekas Galian Pasir, Seorang Pelajar SD Meninggal Akibat Tenggelam

Fokus Kota Tasik Sosial

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat berenang di lahan bekas galian pasir yang berada di Gunung Oeuti Ko Cibeureum II Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, seorang pelajar Sekolah Dasar berinisial SA (11) tenggelam namun nyawanya tak tertolong saat dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit. Korban meninggal dunia.

Mendapati hal tersebut, Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi,SH.,M.Si mendatangi lokasi kejadian.

Dalam keterangannya Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi,SH.,M.Si menjelaskan korban tenggelam saat berenang dengan 2 temannya di kubangan bekas galian pasir dengan kedalaman 3 meter.

Korban mengajak kedua temannya untuk berenang ke tengah, namun kedua temannya menolak, selang tak berapa lama, korban tenggelam, lalu kedua temannya itu mencari pertolongan warga.

Dengan dibantu oleh beberapa orang warga, akhirnya korban dapat ditemukan dalam keadaan terlentang

“Korban sempat dibawa oleh warga ke Puskesmas Sukalaksana, kemudian” saat akan dirujuk ke Rumah Sakit korban meninggal  dalam perjalanan,” jelasnya.

Untuk menghindari hal serupa Kapolsek Indihiang menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dan tidak mengijinkan bermain atau berenang ke bekas galian pasir

Kapolsek juga mengajak kerjasama kepada RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Pemuda di Wilayah tersebut untuk bersama sama memberikan himbauan bahwa area bekas galian pasir itu sangat berbahaya, diharapkan hal yang sama tidak terjadi lagi. (Red)

Sumber : Humas Polres Tasikmalaya Kota