Kantor Inspektorat di Tutup, 6 ASN Terkonfirmasi Covid-19, 5 di Antaranya Jalani Isoliasi Mandiri

Fokus Kota Tasik Sosial

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN, ID – Kantor Inspektorat Tasikmalaya Jawa Barat sampai sekarang masih terlihat sepi. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota┬áTasikmalaya, Jawa Barat, mencatat ada salah satu pegawai (ASN) posotif Covid-19 dan kini mencatat ada lima (ASN) terkonfirmasi Covid-19 pada hari Rabu 16 Juni 2021. Jumat (18/6/2021).

Salah satu ASN yang terkonfirmasi Covid-19, yang kondisinya bergejala telah dievakuasi ke ruang isolasi Covid-19 di RSUD Soekardjo, sedangkan, lima ASN lainnya tak bergejala menjalani isolasi mandiri.

“Awalnya ada satu positif dan kami lakukan tracing setelah kantor Inspektorat itu ditutup. Hasilnya sampai hari ini ada penambahan lima pegawai lainnya jadi jumlahnya ada enam orang,” Ucapnya Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Tasikmalaya, Asep Jendra Hendriana.

Ia menambahkan. Adapun kondisi kantor masih tetap ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Dinkes setempat pun belum bisa memastikan kapan kantor Inspektorat akan dibuka lagi karena masih.

“Kalau itu nanti kebijakan pimpinan setelah laporan tracing yang kami lakukan selesai. Pastinya nanti kalau sudah aman akan dibuka kembali,” Tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengungkapkan, penutupan kantor Inspektorat Kota Tasikmalaya, yang berada di samping Kantor Dinasnya setelah adanya satu ASN positif Covid-19 pada hari Senin 14 Juni 2021.

“Dan sampai hari ini Jumat 18 Juni 20210, Kantor Inspektorat masih belum terlihat normal melakukan kegiatan di tempatnya pun masih sepi,” Ungkapnya. (Ade Yusup)