Sebanyak 6200 Vaksin Sinovac siap disalurkan di kabupaten Tasikmalaya

Fokus Kab Tasik Pemerintahan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Rabu (27/01/2021), Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dr. H. Heru Suharto, MM. Kes menerima 6200 Vaksin Sinovac yang dikirim dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dari pihak Dinas kesehatan, Kabupaten Tasikmalaya telah siap melaksanakan Vaksinasi karena telah melakukan berbagai persiapan sebelumnya. Diantaranya adalah simulasi yang telah dilakukan di setiap Puskesmas dan fasilitas kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian penduduk dr H Heru Suharto,MM,Kes menjelaskan untuk pelaksanaan vaksinisasi tahap awal akan diprioritaskan kepada tenaga medis, selanjutnya untuk TNI dan Polri, dan untuk masyarakat umun.

“Dalam tahap awal ini, proses vaksinasi untuk para tenaga medis sebanyak 3.100 orang. Sisanya untuk TNI, Polri dan selanjutnya masyarakat. Kita juga akan mendistribusikannya ke 40 Puskesmas dan 9 klinik wilayah Kabupaten Tasikmalaya,”ujarnya.
(Wawan sumber Joko)