DPD PDI Perjuangan Jabar Berharap di Pilkada Nanti, Kader PDI Perjuangan Kota Tasik Bisa Menjadi Walikota

Fokus Kota Tasik Politik Sosial

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya yang merupakan agenda konsolidasi setiap 5 tahun,dimana kegiatan ini merupakan siklus kepemimpinan yang diatur oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai, hal ini di sampaikan Sekretaris Dewant Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Ir Ketut Sutiawan saat ditemui usai acara Musancab, Sabtu (02/01/2021).

“Musancab ini dilaksanakan secara serentak se-Kota Tasikmalaya, namun dengan adanya pandemi Covid-19, Musancab ini dilaksanakan di dua tempat yakni Gedung Serbaguna DPRD dan di DPC PDI Perjuangan. Pada kegiatan ini pun kami melihat pihak Panitia melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain merupakan siklus kepemimpinan, kegiatan ini pun merupakan tindak lanjut kongres V di Bali bahwa pembentukan struktur pengurus anak ranting, ranting, PAC ini melalui Musanran, Musran dan Musancab, untuk Ranting dan anak ranting sudah selesai, kegiatan yang digelar ini untuk kepengurusan di tingkat PAC. Kegiatan Musancab ini berjalan lancar sebagaimana mekanisme yang diatur oleh peraturan partai no 9 tahun 2019 tentang konsolidasi struktural partai. Kami dari DPD mengapresiasi bahwa Musancab ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan kedewasaan sehingga tidak timbul gejolak, konsolidasi ini untuk mempersiapkan pelaksanaan program-program partai dengan pengurus yang lengkap, tentunya agenda partai dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Bicara Pilkada, kegiatan ini adalah konsolidasi awal dengan kepengurusan yang lengkap, kita berharap nanti bisa solid, sehingga menuju Pilkada nanti partai sudah siap.

Harapan kami ke depan, Kota Tasikmalaya ini bisa menempatkan kader PDI Perjuangan sebagai Walikota atau sebagai Wakil Walikota,” tandasnya.