GP Ansor Kota Tasik Laksanakan Rakercab

Fokus Kota Tasik Sosial

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tempat di Gedung Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/07/2020).

Pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua Ansot Kota Tasikmalaya pada kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I GP Ansor Kota Tasikmalaya.

Rangkaian kegiatan Rakercab ini di mulai dengan Semaan Al-Qur’an yang bekerjasama dengan JQH PCNU Kota Tasikmalaya, Seminar Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat kemudian Rapat Kerja Cabang I dengan Tema “Menuju Kemandirian Organisasi.

Ketua PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, H. Ricky Assegaf, menyebutkan bahwa hari ini Ansor harus Mandiri dalam Organisasi. Di Ansor banyak sekali Badan Semi Otonomnya diantaranya ada Barisan Ansor Serbaguna, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, Badan Ansor Anti Narkoba, Lembaga Wakaf Ansor dan Lembaga Bantuan Hukum.

“Semua Badan semi Otonom ini harus berjalan dengan maksimal untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan dan menjaga Generasi Penerus Agama, Bangsa dan Negara. Maka Ansor harus jadi Garda Terdepan untuk menjaganya,’ Ucap H. Ricky.

Sementara Kepala Baanar Kota Tasikmalaya, Rizal Maula, mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan semua elemen Pemerintahan untuk memutus Rantai Penyebaran dan Pengkonsumsian Narkoba di Kota Tasikmalaya.

“Hal yang akan kami lakukan hari ini adalah menjalin sinergitas dengan berbagai Elemen untuk meminta data dan meminta pendampingan untuk turun langsung dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba atau yang sering di sebut dengan P4GN di Kota Tasikmalaya.Kami juga akan memaksimalkan Program P4GN ini demi menciptakan Generasi Penerus Agama, Bangsa dan Negara untuk benar-benar jauh dari yang Namanya Narkoba. Kita hari ini harus benar-benar ingat kepada Ibu nu Ngandung Bapak nu Ngayuga Anak sing Jauh tina Narkoba (Ibu yang Mengandung dan Bapak yang Mengurus maka Anak harus Jauh dari Narkoba). Saya berharap kedepannya Baanar Kota Tasikmalaya dapat membuat Pesantren Rehabilitasi Khusus untuk Pengidap Narkoba di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.