Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Demokrat H Badri Suhendi Mengecam Pemotongan Bansos di Kecamatan Cikakak

FOKUS SUKABUMI Sosial

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIAMGAN.ID – Adanya dugaan kasus pemotongan bantuan sosial ( Bansos ) bagi warga terdampak covid-19 di Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi. Anggota DPRD┬áKabupaten┬áSukabumi, Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi, menyayangkan dugaan kasus tersebut. Dia mengaku prihatin mendengar kabar tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut menjadi sebuah pukulan bagi semua pihak yang tengah fokus menangani kasus┬áCovid-19.

“Saya menyayangkan dan prihatin, dimana informasi tersebut merupakan salah satu pukulan buat kita semua disaat pandemi Covid-19 ini perlu konsentrasi dan keseriusan dari pihak pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten dan pemerintahan desa tentunya,” kata Badri, kemarin.

Dia menegaskan, kalau dirinya mengutuk kejadian tersebut, apabila terbukti, ia meminta Kepala Desa (Kades) untuk segera menyelesaikan masalah tersebut dengan serius. “Ini sangat menyayangkan, mengutuk kondisi ini atau mengecam, kalaupun itu memang betul adanya demikian. Walaupun demikian saya juga tidak bersuuzon, mungkin saja itu oknum salah satu perangkat desa, dan itu tidak mengatasnamakan lembaga. Apapun yang terjadi itu merupakan tanggung jawab bersama, pihak pemerintahan desa yang harus menyikapi secara serius,” tegasnya.

Badri juga meminta, aparat penegak hukum untuk segera melakukan langkah-langkah terkait kejadian tersebut. “Lalu juga aparat penegak hukum juga harus melakukan langkah-langkah terkait persoalan itu, kalau dibiarkan ini akan menjadi sikap kurang baik kalau menurut saya,” tandasnya.