Organisasi Kepemudaan Se-Kecamatan Sukaresik Gelar Silahturahmi

Fokus Kab Tasik Sosial

Reporter: Anton

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Menindaklanjuti dari komitmen Pemuda Persis dalam mengawal pembangunan kecamatan Sukaresik sesuai dengan Visi KNPI yang pernah dibangun bersama, yang pernah ditegaskan oleh ketua PK KNPI Sukaresik, Iqbal Aabiqul Aqdam, segenap kaum muda dari berbagai Organisasi kepemudaan se-Kecematan Sukaresik. Pemuda Persis Sukaresik melaksanakan silaturahmi dengan tema “Melacak kesiapan dan potensi kecamatan Sukaresik menjadi kecamatan teladan se-Kabupaten Tasikmalaya.” yang bertempat di Posko KNPI Sukaresik, Kamis (14/05/20).

Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan dari berbagai OKP yaitu Pemuda Persis, Pemuda Pancasila, GIBAS, SRIKANDI PP, BANSER, IREMA PERSIS serta BRIGADE PERSIS, Muspika Kecamatan Sukaresik, dan Aparat desa.

Nanang Indrawan sebagai narasumber, tema yang di angkat kali ini “melacak kesiapan dan potensi kecamatan Sukaresik menjadi kecamatan teladan se-Kabupaten Tasikmalaya.”Gerakan kolaboratif mesti lebih dikedepankan dari pada kompetitif antara OKP dalam menakar masalah dan solusi untuk kecamatan Sukaresik.” kata Nanang Indrawan narasumber juga sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Tasikmalaya,

Sementara Andri Nurkamal ketua Pemuda Persis Sukaresik mengatakan ditengah pandemi Virus Corona komitmen Pemuda Persis Sukaresik tidak pernah luntur. Pasalnya, gerakan penyuplay ide gagasan tersebut benar-benar menjadi ruh gerakan bagi arah baru PK KNPI di kecamatan Sukaresik,” ucapnya.

Lanjut Andri gerakan Pemuda harus kembali pada pokok dasarnya yakni bergerak berarti tidak diam dan apatis, dan Pemuda yang mengartikan sikap berani berdasar ilmu dan nurani. Dua kekuatan itu harus dipadukan dalam upaya menjembatani kemajuan daerah Sukaresik,” pungkasnya.

Di penghujung acara, seresehan ide itu dipungkas dengan buka bersama sebagai bentuk dari romantisme kaum muda kecamatan Sukaresik.