Kecamatan Jamanis Salurkan Bantuan Sembako Bantuan Provinsi Jawa Barat

Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Reporter: Anton

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, mendapatkan bantuan sembako dari Provinsi sebanyak -+ 615 yang terbagi untuk di 8 Desa dengan jumlah perdesanya berpariatif.

Dalam pendistribusian nya di lapangan, dimana pendistribusian nya di laksanakan oleh kantor pos tidak ada kendala Alhamdulilah,” kata Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si, Camat Jamanis, saat di hubungi fokuspriangan.Id, Sabtu (9/5/20).

Masih menurut Winardi karena kami Muspika bersama para kepala Desa membantu menyiapkan sarana angkutan dan sekaligus pengawalan untuk pengamanan pendistribusian bansos tersebut.
Sesuai data yang kami terima dari pihak kantor pos, dan ada 10 yang tidak bisa di serah kan sehubungan ada yang sudah meninggal tidak adanya ahli waris, seperti tidak tinggal di Desa tersebut dan lain lain.

Dari data 10 yang di kembalikan saat ini sembako tersebut di simpan di kantor pos. Kami sedang mengusulkan kepada pihak Provinsi Jawa Barat, agar sisa sembako yang 10 tersebut dapat di alih kan ke penerima yang lain yang berhak menerima sesuai data yang sudah di sampaikan,”ujarnya.

Lanjut Winardi Bantuan dari Gubernur ini adalah dari data katagori DTKS. Kita berharap Pak Gubernur merealisasi yang katagori non DTKS yang notabene Masyarakat miskin baru karena dampak covid 19,”pungkasnya.