MIA Gelar Reses Dan Membagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Fokus Cilegon Sosial

PENULIS/REPORTER: Aan.SGT

FOKUS CILEGON (Fp) – Anggota DPRD Kota Cilegon, Muhamad Ibrohim Aswadi yang akrab di panggil Dewan MIA, mengelar Reses ke II tahun 2020, yang dilaksanakan di lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Rabu (22/4/2020) malam.

Ditengah pandemi Covid-19, MIA, tak menyurutkan semangatnya untuk menyerap aspirasi warga di lingkungan Pintu Air Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan. Namun Ada yang berbeda pada Reses Kali ini MIA mengedukasi tentang Covid-19

Anggota DPRD Kota Cilegon, Muhamad Ibrohim Awadi mengatakan, kegiatan Reses di masa Pandemi covid -19 ini selain untuk menyerap aspirasi masyarakat di bawah, juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid – 19.

“Dalam kegiatan malam ini reses di Dapil II (Ciwandan – Citangkil) untuk menyerap aspirasi sekaligus memberikan informasi edukasi kepada warga soal covid – 19,” ucapnya Ibrohim.

Meski reses dilakukan di tengah – tengah pandemi covid – 19, Dirinya mengikuti Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kaporli, Pertemuan tersebut tidak melibatkan orang banyak, sebelum dimulai warga juga wajib mencuci tangan sebelum masuk ke ketempat acara Reses dan menjaga jarak, yang paling terpenting warga yang hadir di reses ini memakai masker dan yang terpenting dalam reses ini adalah reses mandiri tanpa anggaran dari DPRD Kota Cilegon.

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kota Cilegon juga menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton beras kepada warga sekitar, Selain menyalurkan bantuan beras ia juga memberikan Hand sanitizer, Masker dan cairan disinfektan, sandal, dan bantuan yang lain kepada warga.

“Saya juga menekankan kepada masyarakat khususnya masyarakat Pintu Air untuk melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan tetap dirumah saja,”tutupnya.