All Scooterist Tasik Bagi-Bagi Masker Gratis

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Sebagai bentuk rasa keprihatinan dan upaya mendukung program Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal pencegahan dan memutus mata rantai Corona Virus Disease 19 (Covid-19) All Scooterist Tasikmalaya menggelar bakti sosial dengan membagikan masker bertajuk ” For Mutual Health” dengan mengambil tempat di Posko Simpang 3 Mangin, Sabtu (18/04/2020).

Koordinator kegiatan, Tutus SSI dan Dance saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan pemberian masker ini sebagai wujud kepedulian dan langkah upaya dalam membantu program Pemerintah Kota Tasikmalaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Tasikmalaya.

“Penggunaan masker merupakan langkah guna mencegah penyebaran virus Corona. Kami dari scooterist Tasikmalaya merasa prihatin atas merebaknya wabah virus Corona yang tengah melanda dunia sampai ke Indonesia ini. Ditengah merebaknya virus Corona, kami akui merasa miris melihat masyarakat masih banyak yang menganggap sepele dan acuh akan instruksi yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Tasikmalaya baik dalam hal agar masyarakat untuk tetap dirumah bila tidak ada kepentingan, maupun dalam hal penggunaan masker, melihat hal ini kami merasa terpanggil untuk saling mengingatkan,” katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Ronny SOG menuturkan pihaknya sebelum mengadakan kegiatan ini telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19. Pada kegiatan kali ini kami memberikan masker sebanyak 5000 buah yang terbagi ke 4 pos perbatasan dan RSUD dr Soekardjo, yang mana pada pembagian ini kami mengutamakan kepada pengendara sepeda motor lalu selebihnya dibagikan pada pengendara mobil.

“Selain pemberian masker gratis, kami pun memberikan sabun kesehatan dan hand sanitizer dan kami pun mengajak ke masyarakat Kota Tasikmalaya untuk lebih peduli dengan kesehatan baik itu kesehatan diri sendiri maupun kesehatan orang lain, apalagi dalam hal pemakaian masker, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah mewajibkan memakai masker kalau ingin keluar rumah. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi komunitas lainnya untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir