Video : PAC PKB Kec.Tamansari Dan Kang H.Yanto Oce Beserta Warga Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Kebakaran

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Pasca terjadinya kebakaran yang mengakibatkan kediaman Dedi Hermawan (60) Ooh Masuroh (44) warga Kp. Ciharashas kaler Rt.03 Rw 08, Kel.Sumelap, Kec Tamansari, Kota Tasikmalaya ludesĀ  dilalap si Jago Merah, Selasa 04 Maret sekira pukul 01.00 Wib, yang lalu, pengurus PAC PKB Tamansari, berserta warga setempat bahu membahu bergotong royong memperbaiki rumah Dedi Hermawan tersebut, Jumat (20/03/20).
Tonton Videonya:

“Terbakarnya rumah Dedi Hermawan tersebut diduga dari konselting listrik. Syukur Alhamdulillah pada kejadian itu tidak ada korban jiwa karena tetangga dan warga sekitar terus menggedor rumah Dedi Hermawan agar segera bangun dari lelap tidur nya, dan Alhamdulillah usaha warga berhasil sehingga penghuni rumah bisa keluar dalam keadaan selamat namun barang seisi rumah terbakar habis tiada tersisa,” Ucap Ustad Moch Fajar Sidiq Ketua Pac PKB Kec.Tamansari.

Lanjut Ustad Moch Fajar Sidiq, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dalam berbagi, lantaran pihaknya sangat memprihatinkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa warga , semoga apa apa yang di berikan bisa membantu dan bermanfaat.

Alhamdulilah Kami pihak PAC PKB Kec Tamansari, bisa melaksanakan/membantu warga korban kebakaran ini berkat kerjasama dengan Kang H.Yanto Oce, yang mana beliau membantu dalam material untuk membantu memperbaiki rumah warga yang di landa musibah kebakaran, dan mudah mudahan apa yang sudah di berikan oleh Kang H.Yanto Oce bisa bermanfaat bagi penerima, dan amal kebaikan kang H.Yanto Oce di balas oleh Alloh SWT yang berlipat ganda,”ucapnya.

Ustad Moch.Fajar Sidiq, berharap dengan bantuan yang di berikan meskipun hanya semampunya, tapi mudah mudahan bisa memberikan motivasi bagi para generasi muda, dan seluruh warga masyarakat agar peduli terhadap korban bencana kebakaran. Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk ajakan bagi para pemangku kebijakan agar dengan segera turun tangan untuk membantu secara nyata meringankan beban para korban bencana kebakaran yang memang harus serius dan segera di bantu,ā€pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Deni Ramayani tokoh setempat mewakili korban kebakaran menyampaikan banyak terima kasih kepada pengurus PAC PKB Tamansari beserta Kang H.Yanto Oce yang mana telah membantu korban musibah kebakaran ini, apa yang sudah di berikan harta maupun tenaganya bisa di balas oleh Alloh SWT yang berlipat ganda,”ujarnya.

Jurnalis : Andi