Untuk Mengantisipasi Covid 19, Kecamatan Mangkubumi Gelar Rapat Koordinasi

Fokus Kota Tasik Pemerintahan

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Bertempat di Aula Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP memimpin rapat koordinasi dengan Muspika, para Lurah dan Kepala Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Jum’at pagi (20/03/2020).

Rapat koordinasi ini di gelar sebagai tindak lanjut surat edaran Walikota Tasikmalaya Nomor : 400/SE.921-Dinkes/2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid) 19, hal ini dikatakan Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk dapat hadir di kegiatan rakor ini. Pertemuan kali ini untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19 ke warga Kecamatan Mangkubumi. Hal ini amatlah penting untuk diikuti sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Apalagi dalam surat edaran dari Walikota Tasikmalaya dihimbau untuk sementara waktu tidak beraktifitas diluar jika dirasa tidak penting serta pembatasan kegiatan yang bersifat kerumunan massa, dalam menghadapi Covid 19 kita harus bekerjasama dengan semua pihak,” katanya.

Dalam rakor tersebut, Kepala Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto S Kep NERS memberikan paparan mengenai Covid 18 yang sekarang ini sedang menjadi trending topik

Pada rakor ini tampak hadir Camat Mangkubumi H Dahlan Arifin S.IP, Kapolsek Mangkubumi yang diwakili oleh Kanit Reskrim IPDA Azis Kartaji, Danramil 1203/Kawalu yang diwakili Danposramil Serma Hendra, para Babinsa, Bhabinkamtibmas Kepala Puskesmas Mangkubumi H Arif Prianto S.Kep NERS, Kepala Puskesmas Sambongpari Hj Ika, para Lurah, Ketua Forum Lembaga Keagamaan Kecamatan Mangkubumi Ustad Ade Yanyan Albayani S.Kom, M.PdI, Ketua ARWT Kecamatan Mangkubumi H Enjang Jenal Mutaqin, Ketua LSM Komando Pejuang Merah Putih Asep Nurbudi, serta tamu undangan lainnya.

Jurnalis : H Amir