Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020, Kodim 0612/Tsm Menggelar Pembinaan Netralitas TNI

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada 23 September 2020 mendatang, para personel TNI dan PNS Kodim 0612/Tasikmalaya mengikuti sosialisasi pembinaan netralitas TNI, Jumat (13/03/2020) bertempat di Aula Makodim 0612/Tsm.

Melalui pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada diharapkan akan terwujud profesionalisme TNI yang bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu. TNI juga senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pilkada yang luber dan jurdil.

Kodim 0612/Tasikmalaya yang mempunyai jajarannya masuk dalam wilayah Kabupaten Tasikmalaya untuk itu wajib kiranya memberikan pembinaan tentang “Netralitas TNI” dalam pesta demokrasi politik yakni Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Chandra Suhendra dan ikuti oleh 100 Orang Peserta terdiri dari unsur TNI yang berada dijajaran wilayah Kodim 0612/Tsm, ASN TNI serta Keluarga Besar TNI (PPM & FKPPI).

Kasdim 0612/Tsm, Mayor Inf Chandra Suhendra, menyampaikan, Kodim 0612/Tsm selaku Komando Kewilayahan mengajak kepada seluruh komponen TNI yang ada di wilayah Kodim 0612/Tsm ini mari kita bersama sama menjalankan Netralitas TNI dan bersama sama mesukseskan pelaksanaan Pilkada khususnya yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0612/Tsm yaitu Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam waktu dekat ini bagi anggota ASN dan keluarga besar TNI (FKPPI & PPM) tetap tidak akan kehilangan hak suaranya, acara ini merupakan program komando atas dalam menghadapi pilkada serentak di tahun 2020, Kita harus buka lagi buku yang telah di bagikan oleh komando atas tentang netralitas TNI dalam pilkada,”pungkas Kasdim. (****)