Kapolres Tasikmalaya Kota, Laksanakan Kegiatan Lanjutan Perawatan dan Penanaman 10.000 Pohon di Desa Kadipaten

Fokus Kab Tasik Sosial

FOKUS KAB TASIK.( Fp) – Setelah melaksanakan Kegiatan Peduli Kebersihan Lingkungan”di alun alun Masjid Agung Ciawi, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, S.Ik, langsung melanjutkan ke kampung Cirando Desa kadipaten, Kecamatan Kadipaten, kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka Program Mandiri Kadipaten Hejo, Polri Peduli Lingkungan, kegiatan Lanjutan Perawatan dan Penanaman 10.000 Pohon, Sabtu (14/03/20).

Dilokasi AKBP Anom Karibianto Kapolres Tasikmalaya kota, melaksanakan Bhakti Sosial Polres Tasikmalaya Kota untuk Sukses dan Damai Pilkada 2020 Kabupaten Tasikmalaya, Polri Peduli Penghijauan kegiatan Lanjutan Perawatan dan Penanaman 10.000 Pohon Polres Tasikmalaya Kota.

AKBP Anom Karibianto, dalam sambutannya mengatakan syukur alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan ini, ini kehormatan buat saya bisa hadir di tengah tengah rekan rekan seluruhnya yang mana sangat membantu yang sudah dipaparkan tadi sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh adik adik komunitas, saya merasa terharu sekaligus bangga apa yang adik adik lakukan ini tidak lepas dari unsur manfaat,” ucapnya.

Lanjut AKBP Anom Karibianto, kita ini hidup adalah sebenarnya orang yang paling berharga buat orang lain itu adalah nilai maanfaatnya yang paling besar buat masyarakat dan lingkungan sekitar. Jadi apa yang telah adik adik lakukan di sini memberikan manfaat buat lingkungan, mungkin nanti lingkungan yang akan memberikan manfaat kepada adik adik. Ini Perlu saya jelaskan kepada adik adik dan pada seluruhnya hadirin yang hadir bahwa kita dari kepolisian memang kemarin sudah di inisiasikan oleh bersama sama bapak Panglima TNI kita meinisiasi coba untuk menanam sebanyak mungkin pohon karena melihat kondisi di wilayah kita dan kebetulan KAPOLRI dan Panglima juga menanamnya di wilayah Jawa Barat, karena melihat lingkungan geografis Jawa barat, yang kita lihat begunung gunung dan subur tetapi kalau tanah gembur tidak kita kelola,” katanya.

Kapolres di akhir sambutanya kalau kita mencapai sesuatu itu gampang dan kita meraih juara itu gampang, yang paling susah itu adalah mempertahankan kita meraih kemerdekaan itu relatif lebih gampang daripada mempertahankan,” pungkasnya.

Jurnalis : Anton