Polsek Parungponteng Polres Tasikmalaya, Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri 2020 pada Siswa-Siswi SMK

Fokus Kab Tasik Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Menjelang penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 jajaran Polres Tasikmalaya gencar menggelar kegiatan sosialisasi dengan mendatangi beberapa SMA/SMK/MA Sederajat diwilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan Polsek Parungponteng, Selasa (10/03).

Sekolah yang dituju kali ini adalah SMKN Parunponteng, Kec.Parungponteng Kab.Tasikmalaya pada siswa kelas XII. Sosialisasi ini Kapolsek Parungponteng Iptu Sunarto S. Sos di bantu oleh anggotanya mensosialisasikan penerimaan calon anggota Polri kepada seluruh siswa kelas XII SMK Parungponteng.

Kapolsek Parungponteng Iptu Sunarto S. Sos dihadapan para siswa, menyampaikan, tujuan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada siswa/i yang berminat menjadi anggota Polri. “Kegiatan Sosialisasi ini upaya menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri TA 2020.” ujarnya.

“Tahun ini institusi Polri kembali memanggil kawula muda untuk direkrut menjadi anggota Polri pada jenjang perwira, Bintara dan Tamtama, waktu pendaftaran dilaksanakan 7-23 Maret 2020.

Perekrutan anggota polri ini tidak dipungut biaya alias gratis, sedangkan untuk proses pendaftaran dilakukan melalui online pada website resmi penerimaan.polri.go.id, untuk info lebih lengkap bisa menghubungi pihaknya atau ke Bag Sumda Polres Tasikmalaya,”ucapnya.

“Kami persilahkan kalangan muda Kec. Parungponteng untuk memanfaatkan peluang menjadi anggota Polri dalam mengabdi pada bangsa dan negara,” tegas Sunarto. 

Sementara Bripda Imam Haerul yang sengaja dihadirkan untuk memberi motivasi bagi kalangan pelajara tersebut menegaskan penerimaan anggota Polri bener-benar gratis seperti yang dirinya alami saat mendaftar, mengikuti pendidikan hingga dilantik menjadi anggota Polisi 2 maret 2020.

Bagi Imam Haerul yang merupakan warga Kp. Sangkur RT 04/05 Desa Cigunung, Kec. Parunponteng yang merupakan anak seorang kuli panggul pasar ini, menjadi sebuah kebanggaan bisa diterima menjadi anggota polri dan bisa mengabdikan dirinya kepada negara tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Kepada adik-adik saya di Kec. Parunponteng teruslah semangat dan percaya diri dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk ikuti proses perekrutan anggota Polri tahun ini, selain tidak dipungut biaya apapun, institusi Polri sangat profesional dalam melaksanakan seluruh proses perekrutan anggotanya,” jelas Imam yang saat ini bertugas di Bareskrim Mabes Polri. (****)