Dalam Rangka Antisipasi Berandal Bermotor, Polsek Tamansari Gelar Razia Knalpot Bising

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK. (Fp) – Selain melakukan pembinaan dan penyuluhan, Kapolsek Tamansari Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Iptu Nurrozi. SE, beserta sejumlah anggotanya menggelar razia knalpot bising di seluruh kendaraan yang digunakan oleh para pelajar SMKN 3 yang di laksanakan di depan sekolah tersebut, Rabu (11/03/20).

Ala hasil beberapa knalpot bising diamankan, karena dianggap tak sesuai standar untuk di jalanan dan menganggu pengguna jalan lainnya.

Pada kesempatan itu, kata Kapolsek, Iptu Nurrozi.S.E, menyampaikan, pihaknya memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada seluruh pelajar SMKN 3, untuk menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan dan merusak masa depan.

“Untuk itu mereka dituntut mengisi aktivitas sehari-harinya selain belajar juga dengan berolahraga dan kegiatan positif lainnya,”ujar Kapolsek.

“Untuk razia knalpot bising bertujuan untuk menertibkan knalpot yang tidak sesuai standar dan tentunya menganggu pengguna jalan lain dengan suaranya yang tak karu karuan,”katanya.

Lanjut Kapolsek, dalam pelaksanaan Razia tersebut kita Berkoordinasi dengan Pihak Sekolah SMKN 3 Kota Tasikmalaya. Dalam hal untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang dipakai oleh para siswa siswi yang masuk ke SMKN 3 Tasikmalaya.

“Dalam kegiatan tersebut kita berhasil menjaring 42 kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan maupun perlengkapannya. Dan selanjutnya bekerjasama dengan pihak sekolah dan keluarga orang tua Siswa untuk membenahi dan mengganti kendaraannya dengan sparpack yang standart Pabrik. Dan kendaraan yang sudah dilengkapi dan lengkap surat suratnya diserahkan kembali kepada orang tua siswa setelah diberikan pembinaan dan arahan,”pungkas Kapolsek.

Jurnalis : Andi