Dalam Rangka Aniversery ke 3 Comunitas Jarambah Gelar Mabar (Mancing Akbar)

Fokus Cianjur Seni dan Budaya Sosial

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Mancing Akbar (Mabar) yang dilaksanakan di perairan waduk Cirata, tepatnya di Kampung Jangari Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur di sambut antusias para peserta dari berbagai daerah, Sabtu, (07/03/20) Sampai hari ini Minggu, (08/03/20).

Acara yang penuh keakraban para peserta itu, mendapat tanggapan baik dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur. Pasalnya, para pemuda yang tergabung dalam Keorganisasian Karangtaruna setempat dapat ikut bekerja dalam Kelancaran acara yang digandrungi kaum Laki-laki tersebut.

“Tentunya selagi tidak mencemari perairan kami sangat mendukung sekali, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi tetapi para pemuda karangtaruna dalam kegiatan ini setidaknya dapat ikut bekerja, dan para pedagangpun saya kira omsetnya bisa bertambah.’ Ujar Budi Prayatna Kepala UPTD P3U Perikanan dan Perairan Umum Kabupaten Cianjur.

Budi juga menambahkan, jika para pemuda setempat melihat nelayan yang menangkap dengan cara di setrum atau dengan menggunakan alat atau bahan yang dapat merusak ekosistem perairan waduk Cirata ini segera laporkan ke Polairut.” Singkatnya.

Sementara panitia Acara, yang diwakili Rega mengatakan.” Alhamdulilah suatu kebanggaan apabila resfon masyarakat dan dinas terkait sangat menerima dan mendukung acara kami ini, acara ini sebenarnya adalah Milad ke tiga, selain itu kami juga menjadikan acara ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar pemancing dari macam Comunitas yang ada.” Imbuhnya.

Rega juga memaparkan, bahwa peserta kali ini kami targetkan 1200 orang, namun sepertinya ini seribu orang yang datang. Untuk penilaian kami nilai dari ukuran induk nila yang bobotnya paling besar, ada juga penilaian jumlah total ikan paling banyak, untuk hadiah kami ada tiga mobil dan enam motor.”paparnya.

Jurnalis : Andri.S