SLBN Cipatujah Gelar Workshop” Kemampuan Kemandirian Anak Autis” Kepada Para Orang Tua Siswa-Siswi

Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cipatujah, Gelar Workshop ” Kemampuan Kemandirian Anak Autis” Kepada para orang tua Siswa / siswi, bertempat di ruang kelas SLBN Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (27/02/20).

Endang Rubiandini S.Pd, Kepala sekolah SLBN Cipatujah Kepada fokuspriangan mengatakan saya sangat. Mengapresiasi kepada semua orang tua yang hebat – hebat yang telah menghadiri acara ini,”kata Endang.

Masih menurut Endang Rubiandini workshop ini sangat bermanfaat bagi mereka bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dirumah dalam mendampingi putra/putrinya supaya lebih mandiri, jadi pihak sekolah dan guru dalam memberikan pembelajaran disekolah itu akan nyambung dengan orang tua nantinya, karena mereka juga sudah dibekali ilmu terkait kebutuhan putra/putrinya, namun dalam kegiatan ini sayang tidak semua orang tua peserta didik ABK,kami undang karena kapasitas tempat yang tidak memungkinkan,”ujarnya.

“Padahal materi yang disampaikan oleh Wardi Supardi S.Pd Guru SLB Tunas Kasih 2 Bogor, itu sangat bermanfaat sekali buat semua orang tua peserta didik ABK, seperti: 1. 7 ciri autis dengan media penayangan melalui video. 2. Penanganan dini perilaku autis dengan tayangan video, 3. Penanganan tantrum anak autis dengan penayangan video, 4. Pembagian comik, foster 7 ciri autis dan video penanganan dini perilaku autis (Video 1 video 2 dan video 3),”katanya.

Endang berharap semoga SLBN Cipatujah segera memiliki bangunan AULA untuk mengakomodir orang tua dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan anak putra/putrinya,” harapnya .

Jurnalis : Anton