Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)Tahun 2020 Tingkat Kec.Gunungtanjung

Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD kembali diselenggarakan di tingkat Kecamatan Gunungtanjung, Kab.Tasikmalaya yang dilaksanakan di Kantor PGRI Kec Gunungtanjung. Kamis (27/02/20).

FLS2N SD 2020 merupakan singkatan dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar adalah sebuah event Nasional Tahun 2020 untuk peserta didik sebagai ajang pengembangan prestasi siswa dibidang seni di Tingkat SD seluruh Indonesia.

Seiring dengan itu tiap tiap sekolah mengirimkan utusan terbaiknya untuk bisa merengkuh juara di ajang ini. Mereka beradu gengsi demi menjaga reputasi atau nama baik sekolah. Mereka yang mendapat predikat juara 1 dalam lomba ini dipastikan akan berlaga ditingkat Kabupaten.

Sebanyak 18 Sekolah Dasar Negeri (SDN) turut berpartisipasi dalam ajang pencarian bibit berprestasi. Ada beberapa mata lomba yang dipertandingkan di FLS2N, antara lain nyanyi solo, menggambar, kerajinan, pantomim, cipta puisi, pidato, dan lainnya.

Ketua panitia FLS2N Gunungtanjung, E.Kosasih M Pd., selaku kepsek SDN Lengkong, mengatakan, rangkaian pelaksanaan ditingkat kecamatan sebagaimana intruksi dari panitia tingkat kabupaten, adapun tujuan digelarnya FLS2N tingkat kecamatan, guna menyeleksi peserta serta mengukur sejauh mana bimbingan yang sudah di lakukan para guru dimasing masing sekolah Kepada siswanya/peserta dengan kata lain, gelaran di tingkat kecamatan tak ubahnya seleksi untuk mencari bibit berprestasi, peserta yang menjadi juara satu dikecamatan akan dikirim/didelegasikan dan berlaga ditingkat Kabupaten, perlu diketahui dilomba nyanyi solo ini ada tiga juri yaitu,1.Ade Yahya,S.Pd, dari unsur pengawas,2.Kemala.S.Pd dari unsur pengawas,3.Ai Heni S.Pd, dari unsur guru.dengan hasil lomba Solo,Juara ke:1.SDN 1 Gunungtanjung.ke.2., SDN.2. Gunungtanjung, dan Ke.3.
SDN Pasirmuncang.di ikuti dengan Juara Harapan, ke.1.SDN.Bojongsari, ke.2.SDN.3., Gunungtanjung. dan Ke.3.SDN Cipinaha,”kata Kosasih.

Jurnalis : Ade Joe