Dra Tuti Iriani : Dengan Mengikuti PBN Akan Menjadikan Pribadi Mahasiswa Disiplin

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Kegiatan PBN bagi Mahasiswa-Mahasiswi Akademi Pariwisata Siliwangi Tasikmalaya angkatan 25 tahun akademik 2019-2020 yang diadakan dari tanggal 24-27 Februari 2030 dimana kegiatan ini ditutup oleh Ketua Yayasan Siliwangi Brigjen TNI (Purn) Dr H Dedem Ruchlia MSi di Kampung Situbedog Kelurahan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Kamis (27/02/2020) Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar tanpa ada suatu kendala apapun, hal ini dikatakan Direktur Akademi Pariwisata Siliwangi Tasikmalaya Dra Tuti Iriani M.Pd saat ditemui usai kegiatan penutupan.

“Setelah mengikuti kegiatan Pendidikan Bela Negara selama 4 hari ini menurut saya terlihat dari mereka itu sudah memiliki jiwa-jiwa yang disiplin dengan penuh semangat dan mempunyai dedikasi yang tinggi. Pesan saya kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan PBN ini, disetiap langkah baik di masyarakat, atau dimana pun berada harus dapat menerapkan ajaran yang telah didapatkan selama mengikuti kegiatan PBN, sehingga mereka pun bisa saling bersinergi dan dapat memberikan kebaikan. Kesuksesan adalah dapat menyumbangkan kebaikan bagi orang lain,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang peserta mahasiswi tingkat 1 semester 2 Akademi Pariwisata Siliwangi Tasikmalaya Intan Permata Diana menyampaikan bahwa dirinya merasa senang mengikuti kegiatan Pendidikan Bela Negara ini karena kegiatan PBN ini sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa-mahasiswi baru.

“Di PBN ini kita dibekali dengan pengetahuan yang menurut saya pribadi belum didapat, baik itu berupa pemberian materi oleh berbagai narasumber pada hari pertama, maupun pada hari terakhir pelaksanaan PBN ini. Dimana kita para peserta mendapatkan pengetahuan dari para pelatih dari Kodim 0612/Tsm pada saat outbound yang menjelaskan maksud dan tujuan kita para peserta harus melewati beberapa rintangan yang telah disiapkan oleh para pelatih. Di acara outbound ini kita para peserta benar-benar harus dapat menunjukkan kekompakkan, disiplin dan kesabaran agar dapat melewati rintangan tersebut,” ujarnya.

Saya atas nama peserta PBN pun mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dari Kodim 0612/Tsm yang telah mendidik kami agar memiliki jiwa yang disiplin.

“Kepada teman-teman yang sama-sama mengikuti kegiatan PBN ini, sesudah mengikuti kegiatan ini kita harus selalu menjaga kekompakkan dan kedisiplinan. Karena kedisiplinan itu harus menjadi modal utama kita,” pungkasnya.

Jurnalis : H Amir