Camat Sukaresik, ASN di Wilayah Kec.Sukaresik Diimbau Turut Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020

Fokus Kab Tasik Pemerintahan

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam rangka mematangkan perencanaan dengan data berkualitas pada Sensus Penduduk 2020 (SP2020), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat koordinasi bersama tingkat kecamatan. Rapat koordinasi ini berlangsung di aula kantor Kecamatan Sukaresik, dengan dihadiri oleh seluruh Kepala desa se Kecamatan Sukaresik. Kamis. (20/02/20).
TONTON VIDEONYA :

Hadir dalam kesempatan itu juga, perwakilan BPS Kabupaten Tasikmalaya, Camat Sukaresik, Kapolsek Sukaresik, serta Danramil Pagerageung.

Opan Sopian S.Pd M.Pd M.Si, Camat Sukaresik, Sabtu (22/2/2020) saat ditemui fokuspriangan dikantornya mengatakan. Sensus Penduduk 2020 Indonesia mencatat di kecamatan Sukaresik, telah dilaksanakan Sosialisasi dengan BPS Kabupaten Tasikmalaya. ” Sensus Penduduk sangat penting yang harus dilaksanakan dan kita tergetkan dimasa pertama sensus online kecamatan Sukaresik menargetkan sekitar 30 persen warganya bisa mengikuti sensus online dan sisasnya pada tahap ke dua sekitar bulan Juli mendatang untuk dilaksanakan pencacahan secara face to face (Bertatap Muka), antara petugas dari BPS bertemu dengan warga masyarakat di rumahnya masing-masing,” katanya.

Lanjut Opan Sopian mengapa saya targetkan warga masyarakat dan kita tidak lanjuti dari kegiatan kemarin untuk terus di sampaikan kepada warga masyarakat, satuan-satuan pendidikan, satuan-satuan Puskesmas, untuk melaksanakan sensus online agar pada bulan juni dia tidak direpotkan lagi terutama repotnya para petugas ketika datang kerumah sementara para pekerja tidak ada di rumah. Makanya kita menyarankan untuk para pegawai khususnya dikecamatan Sukaresik, agar mengisi sensus online pada alamat sensus.co.id 2020, untuk Turut Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020,”ujarnya.

Berharap dan mudah – mudahan dengan melaksanakan sensus online ini para pekerja itu tidak di tunggu oleh pencacah pada bulan juli mendatang,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton