Pengajian Rutin Bulanan BKMM dan Muslimat NU Kec Gunungtanjung di Gelar di Gor Desa Bojongsari

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – BKMM dan Muslimat NU Kec Gunungtanjung Kab Tasikmalaya, menggelar Pengajian Rutin Bulanan, kegiatan ini selama tahun 2020 sudah di laksanakan kedua kalinya. Yang bertempat di GOR Desa Bojongsari Kec.Gunungtanjung Kab.Tasikmalaya, Kamis (20/02/20).

Acara pengajian tersebut dihadiri langsung oleh Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatuloh S.Pd M.M., Kades Bojongsari Ubad Badruzaman, para unsur pemdes, para unsur PKK, perwakilan kades, ketua MUI, para tokoh Agama, masyarakat, serta para undangan lainnya.

Badan Koordinasi Maje’ lis Ta’lim Mesjid (BKMM) suatu badan pemberdayaan masyarakat dibidang agama, yang dikelola oleh Tim Pokja Kader PKK yang berkoordinasi dengan maje’lis ta’lim di tiap Mesjid yang berada di wilayah desa. Dengan dilaksanakannya kegiatan pengajian BKMM bersama Muslimat NU pada bulan kedua di desa Bojongsari ini sekitar limaratus orang lebih jama’ah maje lis ta’lim memenuhi ruangan aula Gor desa Bojongsari, dan menempati tempat yang telah di sediakan oleh panitia.

Pada kesempatan acara kades Bojongsari Ubad Badruzaman, selaku penyelenggara, sekaligus ketua TP. PKK Desa, menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih keseluruh yang hadir para jema’ah pengajian terkhususnya kepada bapak Camat yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini, Alhamdulillah tahun ini tepatnya bulan pebuari desa Bojongsari bergilir dapat jadwal untuk melaksanakan pengajian rutin dibulan kedua, ini suatu penghormatan bagi kami,”kata,kades.

Lanjut Kades kami selaku tuan rumah, yang paling utama mengucapkan terima kasih ke seluruh warga Gunungtanjung bisa bersilaturahmi untuk memperat ukhuwah Islam miyah sesama umat, semoga hal ini kita selalu menjaganya agar terjalin ikatan yang lebih baik lagi, karena di acara pengajian rutin ini, kita bisa mengambil banyak hikmah dan manfaatnya,untuk di jadikan motivasi dikehidupan keseharian, mohon di maafkan kepada seluruh hadirin kami Pemdes beserta warga Bojongsari tidak bisa menjamu Sebagaimana mestinya, dan tempat yang kurang berkenan.Tutur,Kades Ubad.

Sementara Camat Gunungtanjung Edi Ruswandi Hidayatulloh S.Pd.M.M. menyampaikan, selamat datang keseluruh Jama’ah majelis ta’lim, hari ini kita bisa bertemu di pengajian rutin bulanan tingkat kecamatan yang digelar digor desa Bojongsari, dan bulan ini yang kedua,”ucap Camat.

“Saya secara pribadi, dan pemerintah kecamatan mengapresiasi atas digelarnya acara ini, yang di inisiatifi oleh BKMM beserta Mus limat NU yang ada dikecamatan Gunungtanjung pimpinan,ibu Hj.Enok, selama dipimpinnya BKMM ini eksistensi lebih signifikan, semoga ini terus berjalan dengan baik, seiring perkembangan jaman, ada perubahan kultur di mana masyarakat butuh penyadaran kembali tentang pentingnya ilmu pengetahuan agama yang hingga menjelang ajal pun bersifat wajib menunturnya, untuk itu di acara pengajian rutin ini yang setiap bulannya bergilir ke setiap desa, sangat besar manfaatnya, sangat lah besar hikmah dan barokahnya, karena kita semua bisa bersilaturahmi satu sama lainnya,”Tegas.Camat.

Lanjut Camat, ini ada hikmahnya kebersamaan dalam sebuah majelis ta”lim sangat besar Fadilah nya yang tidak dapat di hargai oleh apapun, namun kesadaranlah pentingnya kebersamaan ini, mudah mudah kita berdo’ a semua kegiatan ini tidak tergerus seiring perkembangan situasi kehidupan sosial masyarakat pungkas,”Camat Edi.

Acara berlanjut dengan penyampaian Tausiyah oleh ustadzah Ai Datu Ai satul Mardiah, dengan te ma”‘ Pondasi keimanan dan keislaman jelang menghadapi bulan suci ramadhan.

Jurnalis : Ade Joe