Kondisi Jalan Penuh Lubang Diruas Jalan Siliwangi Cicurug Dituding Sebagai Salahsatu Biang Kemacetan

FOKUS SUKABUMI Sosial

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Kemacetan di Jalan Siliwangi Kecamatan Cicurug semakin parah saja. Jalan yang menghubungkan wilayah Sukabumi dan Bogor ini setiap hari selalu dipadati kendaraan yang lewat. Kemacetan yang sering terjadi salah satu penyebabnya adalah kondisi badan jalan yang rusak, sehingga laju kendaraan menjadi lambat.

Menurut Didin (50), salah seorang warga Pasawahan Kecamatan Cicurug, kemacetan di ruas jalan Siliwangi ini salah satu nya penyebabnya adalah kondisi jalan yang rusak. “Mulai dari depan Kantor Polsek Cicurug sampai ke pintu lintasan kereta api, banyak ditemui lubang- lubang di badan jalan,” kata Didin kepada FokusPriangan, Senin (17/2). Padahal menurut Didin, ruas jalan Siliwangi termasuk jalan nasional. ” Tapi kenapa jalan tersebut dibiarkan rusak,”imbuhnya.

Kemacetan diperparah penyebabnya ada dua hal lagi, ucap Didin, pas di pintu lintasan kereta api yang ada lubang besar. “Seharusnya pas di tengah-tengah rel dipintu lintasan, itu dibeton, sehingga jalannya rata, kendaraan yang lewat pun tidak lambat,” ujarnya.

Dulu, ungkap Didin, sering dipintu lintasan, ada sepeda motor yang terjatuh dilintasan tersebut. Didepan pintu lintasan, terdapat keluar masuk truk tronton yang mengangkut air mineral. “Sehingga macet semakin parah saja,”tandasnya.

Jurnalis : Rusdi