Kasdim 0612/Tsm, Jadikan Pemberdayaan Wilayah Sebagai Skala Prioritas

0

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Bertempat di Aula Makodim 0612/Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Dan Puanter) TW 1 TA 2020, Senin (17/02/2020).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Chandra Suhendra, serta diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari para Babinsa Koramil yang dibawah langsung jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya.

Para peserta ini mendapat pembekalan materi oleh Staf Ter Dim 0612/Tsm.

Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Chandra Suhendra dalam sambutannya menyampaikan kepada para staf penyelenggara, penyaji dan pendukung agar dapat laksanakan tugas, kegiatan sesuai dengan yang direncanakan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak terkait.

“Saya meminta kepada seluruh anggota, dengan mengikuti kegiatan ini jangan hanya lewat begitu saja, namun harus mempertajam kembali tugas dan tanggung jawabnya sekaligus sebagai ajang sosialisasi supaya para prajurit lebih memahami tugasnya, serta lebih profesional sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di tengah masyarakat,” ucapnya.

Kasdim pun menambahkan kita juga dituntun untuk menyamakan langkah dan tindakan dalam menjalankan fungsi sebagau ujung tombak TNI AD.

“Disisi lain kita juga dituntut untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan binter guna terwujudnya kondisi mental, disiplin dan semangat aparat kowil yang tangguh dan kuat dalam memelihara kemanunggalan TNI dan Rakyar. Pada kesempatan ini saya tekankan sekali lagi jadikan pemberdayaan wilayah, sebagai skala prioritas, guna wujud nyata pelaksanaan tugas pokok di lapangan dengan mempertajam kembali kemampuan tugas dan tanggungjawab sebagai aparat komando kewilayahan,” pungkas Kasdim

Jurnalis : H Amir

Baca Juga  Pemdes Kutawaringin Adakan Ajang Seni Ketangkasan Domba Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here