Polisi Gerebek Gudang Ganja Seberat 79,5 Kg di Perumahan Tanjungsari Sukabumi

FOKUS SUKABUMI Hukum dan Kriminal Sosial

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Warga Perumahan Tanjungsari kelurahan karangtengah gempar dengan adanya penemuan ganja seberat 79,5 Kg, hasil pengembangan jajaran Polsek Ciputat, Tangerang Selatan, hasil pengembangan kasus tersebut, gudang penyimpanan barang haramnya berada di Sukabumi, di garasi penyimpanan mobil mewah di kawasan Perumahan Tanjungsari, Jalan Tanjung Rt 06 Rw14, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi ini menjadi lokasi penyimpanan ganja dengan berat 79,5 kilogram.

Seperti diketahui, aparat Unit Reskrim Polsek Ciputat mengamankan ganja hendak diedarkan dari salah satu rumah di Tanjung Sari, Karang Tengah, Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Ganja yang diamankan aparat seberat 79,5 kilogram ini, sudah dibungkus dalam plastik berbentuk bata. Bata ganja itu didapati berada di dalam ban yang terpasang pada mobil Opel Blazer.

Mulanya, aparat mendapat informasi bahwa di Jalan Veteran, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sering dijadikan lokasi transaksi narkoba. Sehingga, didapatlah tersangka Elgi dan di badannya didapat 1 kilogram ganja. Pemeriksaan terhadap Elgi membuat pengembangan kasus narkotika itu melebar ke Sukabumi. Elgi pun dibawa aparat ke Sukabumi untuk menunjukkan lokasi dari mana barang haram yang ia kuasai didapat.

Aparat melakukan penggerebekan dan mendapati dua orang tersangka lain, Budi Mulyaman dan Nur Alam Fajri. Budi dan Nur Alam menunjukkan ganja yang mereka simpan di dalam ban mobil.
Saat aparat masih di lokasi, datang dua orang lainnya menggunakan mobil bak terbuka, hendak mengambil ban berisi ganja tersebut, atas nama Dede Irfan dan Ujang Suryadi.

Dari keterangan Ketua RT setempat, Joni, kepada wartawan, Rabu (12/2),garasi bercat orange plat hitam tersebut sudah sejak lama dijadikan tempat penyimpanan mobil warga gang Ajid, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole. Namun, dirinya tak mengetahui persis aktivitas yang dilakukan di garasi tersebut. “Saya tidak sempat melihat siapa saja pelakunya, hanya saja polisi mengatakan kalau sudah menangkap pelaku ganja hasil pengembangan dari jakarta, para pelaku dan barangbukti berupa ganja seberat 79,5 kg di bawah aparat polisi,” terangnya.

Jurnalis : Rusdi