Camat Sukaresik, Buka Kegiatan Ajang KOSN, FL2SN, KSN, Dan Pentas PAI Tingkat UPTD Pendidikan Kec Sukaresik

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Dalam rangka pembukaan Kegiatan kesiswaan Kompetisi Olahraga Nasional (KOSN), Festival lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ), Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Pentas Seni PAI, Tingkat UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaresik TAhun 2020, dengan tema ” Berpacu Dalam Prestasi Untuk Menjadi Yang Terbaik” , Bertempat lapangan sepak bola Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (11/02/20).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Sukaresik Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si.

Acara tersebut turut dihadiri Camat Sukaresik Opan Sopian S.Pd M.Pd M.Si, Kapolsek Sukaresik Iptu Engkos Kosasih S.H, Danramil 1206/Pga. diwakili Babinsa, Kepala UPTD Pendidikan Asep Sukirman S.Pd M.Pd, MUI Kec.Sukaresik Asep Saepulloh S.Pdi, Kepsek SMKN 1 Sukaresik Wawan S.Pd M.Pd, Kepsek SMPN 1 Sukaresik, Para kepala Sekolah SD se-Kec.Sukaresik, Para guru SD se-Kec.Sukaresik, serta Kades Sukaratu Dede Halim.

Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, Camat Sukaresik dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah program kegiatan rutin tahunan yang sangat bermanfaat tentunya untuk mencari bibit-bibit siswa / siswi berprestasi di berbagai bidang baik sains, seni maupun olahraga untuk nantinya akan bisa menjadi siswa berprestasi yang akan dapat mengharumkan nama sekolah khususnya dan wilayah Kecamatan Sukaresik, serta pada umumnya di kegiatan tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional tentunya,”katanya.

Lanjut Opan Kegiatan ini merupakan ajang seleksi kegiatan kesiswaan ke tingkat Kabupaten Tasikmalaya, dan meliputi kegiatan dibidang Keagamaan, Akademik dan non Akademik.

“Kegiatan Kesiswaan ini merupakan Implementasi dari “Merdeka Belajar” merdeka belajar adalah merdeka berpikir, yaitu berpikir logis, berpikir rasional dan berpikir kreatif. Jadi guru dan para siswa yang berpikir seperti itu yang nantinya akan melahirkan inovasi-inovasi yang lebih maju, pada akhirnya akan menjadi generasi tangguh.

“Ia berpesan kepada semua dewan juri agar sportif dalam melaksanakan tugas dikegiatan ini, mari kita junjung nilai kebersamaan bukan hanya juara,”pungkasnya.

Jurnalis : Anton