Sejumlah Pengunjung Keluhkan Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Anyer Terlalu Mahal

Nasional Sosial

FOKUS SERANG. (Fp) – Sejumlah pengunjung wisata Pantai Karang Bolong Anyer, Kabupaten Serang, mengeluhkan terhadap tarif masuk pantai yang dinilainya terlampau mahal. Dimana pengelola pantai mematok dengan tarif sampai Rp.35.000 ribu untuk motor kendaraan pribadi. Minggu (9/02/2020).

Dikatakan Maman warga Serang dirinya sebagai orang Banten asli merasa terkejut dengan tarif tersebut yang dinilainya cukup mahal untuk tempat wisata yang sifatnya terbuka untuk umum ini.

“Ia Om mahal banget masa tarif masuk aja pake motor 35,000 ribu, mana maksa lagi. Harusnya ini kan tempat umum masa biaya tarifnya mahal banget, kapok saya liburan kesini, apalagi kalo motor ilang mereka ga mau tanggung jawab” ucapnya Maman salah satu pengunjung asal Serang.

Dikatakan Arif harga tersebut belum termasuk sewa saung, tikar, dan kamar mandi. “tiga puluh lima ribu itu belum termasuk fasilitas. Mending kalau dalamnya bagus,” ungkapnya.

Hal sama juga diungkapkan Andini, warga Bandung yang datang ke Anyer bersama keluarganya Minggu 09-02-2020 sore.

Andini, mengatakan, selain bertarif mahal, para pedagang di Anyer juga suka maksa pengunjung untuk membeli dagangan mereka.

Seharusnya dikatakan Andini, sebagai daerah wisata yang menjadi tujuan masyarakat, pengelola pantai harus bisa menyesuaikan tarif dan memberikan kenyaman.

“Harusnya jangan begini lah kan bikin kapok orang yang mau liburan ke pantai, saya berharap pengelola nya bisa menyesuaikan tarif lah. Bisnis sih bisnis tapi kan jangan menekan juga kasian pengunjung, saya dateng jauh-jauh dari Bandung mau liburan ke sini eh pas sampe sini bukan nya nyaman malah bikin kesel” harapnya Andini pengunjung asal Bandung.

Jurnalis : Aan.SGT