Masyarakat Jamanis Usulkan Ke Pemkab, Minta Jamanis Jadi Tempat Wisata Religi

0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Jamanis, Tahun 2020 di Gelar, bertempat diAula Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (06/02).

Tampak hadir Tim ll Beppeda kabupaten Tasikmalaya, Camat Jamanis, Sekmat, Batibummewakili Danramil, Kapolsek Jamanis, Kepala UPT Puskesmas, Ketua MUI, Kepala Desa seKecamatan Jamanis beserta delegasinya, Pendamping kecamatan dan pendamping desa serta Tokoh Masyarakat.

Winardi Hidayat ,S.Ip.M.Si., Camat Jamanis, mengatakan musrenbang sudah menjadi hal yang rutin dilaksanakan, karna musrenbang itu menjaring kegiatan terutama bidang pembangunan dan musrenbang dilakukan dengan bertahap dari mulai musyawarah Dusun, Desa, sehingga muncul musyawarah kecamatan.

“Sehingga muncul prioritas pembangunan di kecamatan. Banyak hal hal yang memang tidak bisa di akomodir oleh desa artinya oleh DD ataupun ADD, maka di ajukanlah prioritas pembanguna dikecamatan yang bahanya dari desa -desa, ke APBD kabupaten, APBD Provinsi dan Pusat.mudah – mudahan hal yang menjadi prioritas bisa terakomodir oleh APBD kabupaten, Provinsi maupun pusat,” katanya.

Lanjut Winardi Hidayat yang menjadi hal utama dan keresahan warga masyarakat khususnya wilayah kecamatan Jamanis saat ini, akan munculnya jalan tol yang tidak melewati arah JamanisĀ sekarang jalan tol arahnya ke Singaparna hal itu menjadi keresahan juga ketakutanĀ warga masyarakat yang akan terjadi minimnya lalu lintas jalan, sehingga akan berakibat lumpuhnya perekonomian khusus di kecamatan Jamanis.

Makanya dalam musrenbang tingkat kecamatan kami atas nama masyarakat akan mengusulkan ke kabupaten Tasikmalaya, yang memang bisa menjadi sebagai pengganti, harusnya ada icon agar perkenomian di Jamanis bukan turun tapi harus naik diantaranya kita mengusulkan “Destinasi Wisata Religi ” Untuk miniatur haji jadi proses haji itu kemana saja seperti ada mekah dll,”katanya.

Baca Juga  Komandan Lanal TBA Pimpin Ziarah rombongan keTMP Kota Tanjung Balai dan Tabur Bunga

Kita mengharapkan di buatkan bangunan oleh Pemerintah terutama untuk manasik haji, seusai dengan prioritas dan isu strategis baik provinsi, pusat maupun kabupaten Tasikmalaya, menjadi prioritas makanya kami sedang berusaha dari kecamatan, bersama Kepala desa, tokoh masyarakat mudah mudahan di musrenbang ini sebagai isu kabupaten Tasikmalaya,”pungkanya.

Jurnalis : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here