Keluarga penderita ODGJ Datangi Yayasan Keswaranum

Fokus Cianjur Sosial

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Ririn salah seorang keluarga penderita ODGJ yang ditemani saudaranya adalah warga kampung Gunteng Desa bojong kecamatan Karang tengah kabupaten cianjur pada hari Rabu pagi tanggal 05.02.2020 mendatangi Yayasan Keswaranum dengan tujuan untuk berkonsultasi mengenai anaknya yang menderita gangguan jiwa (ODGJ) keluhan yang disampaikan selain susah tidur juga susah diberi pemahaman ataupun penjelasan meskipun sama ibunya sendiri bahkan terlihat berontak semakin menjadi,”kata Ririn.

Sementra, Ai Rusmiati selaku ketua yayasan Keswaranum sebagai Relawan ODGJ menanggapi keluhan Ririn ( keluarga penderita ) bahwa memang anaknya yang mengalami gangguan jiwa tersebut harus di bawa dan dirujuk kembali ke Rumah sakit MARJUKI MAHDI di Bogor karena memang sebelumnya juga pernah mengalami hal yang sama dan hanya Rumah Sakit MARJUKI MAHDI lah salah satu Rumah Sakit yang mau melayani dan menerima pasien serta mengobati Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Tambah Ai pada Ririn ( keluarga penderita ) kita berangkat langsung hari ini saja bu ke bogor dengan bekal seadanya saja,”tandasnya.

Saat Ririn ( keluarga penderita ) di tanya media, pihak keluarga belum mencoba berkordinasi dengan Pemerintahan desa setempat, saya langsung kesini saja, karena memang dulu juga pernah di tangani oleh Ibu AI ini selaku ketua Yayasan Keswaranum,”pungkas Ririn (kelauga penderita ) yang terlihat meneteskan air mata.

Jurnalis : Pey