Kesal Jalan Dibiarkan Rusak, Puluhan Sopir Truk Lakukan Aksi Simpati Perbaiki Jalan

FOKUS SUKABUMI Sosial

FOKUS SUKABUMI. (Fp) – Lantaran kesal kondisi jalan yang dibiarkan rusak oleh pemerintah. Puluhan sopir truk material dan barang Jalur Cidolog – Sagaranten – Sukabumi menggelar aksi simpati, kemarin. Aksi perbaikan jalan yang dilakukan oleh komunitas Driver Lintas Selatan Community (DLSC) ini, memperbaiki badan jalan di ruas jalan milik pemerintah Kabupaten Sukabumi yang menghubungkan Kecamatan Purabaya dengan Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah, yang kondisinya rusak berat.

Aksi simpati ini, lantaran keluhan sopir truk mengenai jalan rusak, tidak pernah digubris pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Padahal, jalan yang menghubungkan dua kecamatan itu, merupakan akses vital warga menuju tempat publik. Seperti Puskesmas, pasar, sekolah dan area publik lainnya.
Ketua DLSC, Sam Hadye mengatakan, jalur yang ditambal dan diperbaiki para sopir menggunakan batu dan material sirtu ini, untuk menutupi badan jalan yang berlubang. “Iya, kalau tidak seperti ini. kendaraan akan sulit melintas. Apalagi, bila musim hujan badan jalan selain dipenuhi dengan kubangan air, juga dipenuhi lumpur,” kata Sam.

Dikatakannya, warga berharap pemerintah punya perhatian khusus untuk melakukan perbaikan jalan, agar tidak ada lagi korban kecelakaan karena menghindari jalan berlubang.“Saya berharap jalan ini segara diperbaiki, selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga untuk menunjang pertumbuhan ekonomi warga,” tandas Sam.

Jurnalis : Rusdi