Kapolda Jabar Didampingi Kapolres Dan Jajaran Tinjau Langsung Ke Tempat Bentrok Dua Ormas

0

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Akibat bentrokanĀ antara dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) yang terjadi di Cianjur, yang terekam kamera warga sehingga viral di media sosial (medsos). Pada Jumat (24/01/20) kemarin.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum bersama Kapolda Jabar IRJEN POL Drs. Rudy Sufahriadi, didampingi Karo Ops Polda Jabar KBP Stephen M. Napiun, Dir Intelkam Polda Jabar KBP Dedi Kusuma Bakti S.Ik, MTCP, Kabid Provam Polda Jabar KBP Sri Satya Tama, S.I.K, Dansat Brimob KBP Asep Saepudin, SI.K. melaksanakan tinjau langsung ke tempat kejadian bentrok.

Kejadian bentrok fisik antara Anggota Ormas BPPKB Cianjur dengan Ormas Sapujagat Sukabumi yang mengakibatkan adanya 3 orang korban luka luka yang di rawat di RSUD Cianjur, Kejadian perkaranya pada hari jumat tgl 24 Januari 2020 jam 14.30 Wib di TKP Parkiran bus GSI NIKE Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi (Wilayah hukum Polres Sukabumi kota). kemudian para korban dilarikan ke RSUD sayang Cianjur. Setelah mendapatkan penanganan Medis dari pihak dr. Siaga RSUD Kab Cianjur.

Ketiga korban /Pasien masing-masing bernama Wawan (28) alias Iyus ,mengalami luka sobek, luka bacokan pada bagian kepala belakang ,dan luka pergelangan tangan dan korban bisa di perbolehkan pulang yang di dampingi istrinya, Misbah (30), mengalami luka ,menganga luka bacokan pada bagian atas wajah bibir, rahang sebelah kiri karna mengalami luka parah, Misbah di rujuk ke RSHS Bandung sementara Hermansyah alias Kumis mengalami luka pada tangan dan sikut. Setelah ke-3 (tiga) orang korban meninggalkan RSUD Cianjur ( 2 kembali kerumah dan 1 org An Misbah dirujuk ke RSHS Bandung).

Untuk permasalahan bentrok Ormas Bppkb dengan Ormas Sapu jagat sendiri sudah ditangani oleh Polres Sukabumi kota dengan dibantu BKO dari Polres Cianjur, dit samapta Polda Jabar, anggota Brimob dan anggota TNI yang siap siaga di wilayah tersebut, sementara dari pihak Polsek Warungkondang back up perbatasan wilayah antara Cianjur dengan Sukabumi dengan melaksanakan patroli yang ditingkatkan.

Baca Juga  Tidak Kunjung Pulang, 14 Tahun Menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI), Mak Iroh Rela Tahan Ridu Pada Sang Anak

” Saya akan lakukan penangkapan segera, agar semuanya berjalan lancar mohon kembali seperti biasa, serahkan kepada kami, pasti saya akan tangkap dengan cara kami, sekarang pulang saja serahkan kepada kami, leuih rame leuwih susah lewih banyak pekerjaan,” Ujar Kapolda Jabar kepada ormas BPPKB.

“Terima kasih kepada semuanya yang memiliki solidaritas tinggi terhadap rekan yang terkena musibah, namun kami memohon kepada saudara-saudara semua bahwa dari pihak kepolisian akan menangkap pelaku yang dalam waktu sesingkat-singkatnya kita sebagai warga negara yang baik dan taat hukum sepantasnya dan sepatutnya kita mempercayakan kita menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian” Kata Maut Ismail (pimpinan BPPKB Jabar).

“Kami dari pihak kepolisian akan segera menangkap pelakunya dan akan memproses tuntas sampai pihak pengadilan itu janji kami” Ujar AKBP Wisnu Prabowo Kapolres Sukabumi Kota.

Jurnalis : Tomi
Dikeluarkan oleh Paur Subbag Humas
IPDA BUDI SETIAYUDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here