Wakapolres Tasikmalaya Kota Memimpin Upacara Peringatan HUT Satpam ke-39

Fokus Kota Tasik Sosial

FOKUS KOTA TASIK (Fp) – Bertempat di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota telah dilaksanakan upacara peringatan HUT ke 39 Satpam tingkat Polres Tasikmalaya Kota, Rabu (22/01/2020).

Tema HUT Satpam ke 39 yaitu “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Aman Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Upacara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan yang bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino S.IK mewakili Kapolres Tasikmalaya Kota

Peserta yang mengikuti Upacara ini yaitu 5 tiga Ton Satpam, 1 Ton Satpol PP Pemkot Tasikmalaya, 1 Ton Polsus Perhutani, 1 Ton Perwakilan dari Sipir Lapas Kota Tasikmalaya, 1 Ton Saka Bhayangkara.

Adapun Tamu Undangan tampak hadir Para Kabag, Kasat Dan Kasi Polres Tasikmalaya Kota.,para Kapolsek Jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Bakor Satpam, Para Manager / Direktur pengguna Jasa Satpam. Kalapas Tasikmalaya atau yang Mewakili.

Amanat Bapak Kapolri yang dibacakan Waka Polres Tasikmalaya Kota mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Seluruh Anggota Satuan Pengamanan di manapun bertugas, semoga Satpam senantiasa profesional dalam menjalankan tugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya. Eksistensi Satpam Juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan Jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kamajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Jurnalis : Tim