Bangunan Sekolah SDN Neglasari Tempati Tanah Orang, Kepsek Jadi Bingung Sendiri

0

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Bangunan sekolah Dasar Negeri (SDN) Neglasari yang berada di Desa Jatijaya Kec.Gunungtanjung yang berdiri pada tahun 1982, selama ini menempati lahan/tanah milik Keluarga Almarhum H.Umar.

Saat fokuspriangan berbincang bincang dengan Kepala Sekolah SDN Neglasari, Sarip S.Pd, mengenai status/legalitas lahan yang di pakai bangunan sekolah tersebut,”Ia mengatakan, saya bingung sendiri sebab tanah tersebut yang selama ini di tempati ternyata milik keluarga Almrhm H.Umar, karena di lihat dari surat keterangan tertanggal 11 September 2019, dengan No:01/des/IX/2019, yang menyatakan oleh pihak Pemdes Jatijaya kepada ahli waris dari keluarga H.Umar,”ucap Sarip.

Lanjut Sarip, surat keterangan yang ditanda tangani oleh Kepala Desa Jatijaya Ruswandi itu, menerangkan tanah yang berlokasi di Blok Kebonjati dengan Persil No:100 seluas 3000M2 itu sejak tahun 1982 digunakan oleh SD Negeri Neglasari, yang berlokasi di Dusun Neglasari Desa Jatijaya. Waktu itu dasar digunakannya lahan itu surat keterangan dari kepala desa, Alm, Mahpudin bernomor:15/Des/1993 yang menerangkan tanah itu adalah tanah Desa,”katanya.

“Kenyataannya di lihat pada Leter C Desa induk Tjikareo No:115 milik H.Umar, begitu pula pada SPPT PBB yang selama itu di bayar oleh ahli waris, di perkuat oleh surat keterangan Ahli Waris yang di tandatangani Ketua RT 02 dan Ketua RW 05 serta dibubuhi tandata ngan Kepala Desa.

Saya selaku Kepala Sekolah jadi bingung, bagaimana proses awalnya pendirian sekolah di tanah ini, tiba tiba saja muncul tanah yang di gunakan sekolah ternyata milik H.Umar Almarhum, intinya Sekolah ini betul hanya hak guna pakai (HGP),”ujarnya.

Kami selaku pihak sekolah semoga ada Solusi/jalan keluarnya, dari pihak pihak terkait, sebagaimana langkah langkah telah ditempuh oleh pihak Pemdes, UPT Pendidikan, Dinas Pendidikan Kab Tasikmalaya, untuk melayangkan surat permohonan, kepada Bupati dan Anggota DPRD Kab Tasikmalaya, agar merealisasikan untuk penganggaran pembelian tanah tersebut dengan rinci,”pungkasnya.

Baca Juga  Peringatan Hari Amal Bakti ke- 75 Kemenag Pangandaran

Jurnalis : Ade Joe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here