Ormas Gibas Rayakan HUT Ke 19 Sekaligus Pelantikan Ketua Resot Gibas Bogor

Fokus Bogor Sosial

FOKUS BOGOR. (Fp) – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) merayakan hari jadi nya yang ke 19, acara tersebut juga di rangkaikan dengan pelantikan Ketua Resot Gibas Kabupaten Bogor terpilih, yang bertempat di Stadion Parakansari, Minggu (19/01/20).

Organisasi Kemasyarakat (Ormas) yang berpegang teguh pada Ikrar Sapta Satya GIBAS dengan Motto Cinta Damai dan Trilogi Juang GIBAS “ Ngajaga Lembur, Akur Jeung dulur, Panceg Dina Galur “
nilai-nilai luhur budaya bangsa yang dikenal dengan Wangsit Siliwangi.

Dalam kesempatan itu hadir, ketua umum DPP Gibas H. Syuhaya Djati Prakrsa, Bupati Bogor, Kapolres Bogor, Dandim, Unsur Muspida Bogor, Kesbangpol, serta diikuti oleh ribuan kader Gibas dari berbagai wilayah dari Jawabarat, Jakarta, Banten, Cilacap, Kendal dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) H Syuhaya Djati Prakrsa di depan ribuan masa GIBAS yang hadir meyampaikan Kita bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung, saya sangat mengapresiasi sekali sekaligus bangga dan terharu melihat kekompakannya, ini merupakan kali ke tiga HUT di peringati, dan saya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua resot Bogor yang baru, semoga bisa membesarkan Gibas di Kabupaten Bogor khususnya di usia yang ke19 ini Gibas kedepannya lebih berkembang, berjuang dan lebih mendewasakan, bisa di mamfaatkan oleh masyarakat, dan bisa bekerjasama dengan Polisi,TNI dan Pemerintahan,” ucapnya.

Lanjut Ketum H Syuhaya Djati prakarsa menembahkan Kesbangpol kita anggap orang tua kita tempat terkumpul Ormas Ormas, Yang melibatkan orang banyak maka dari itu diminta Ormas yang ada untuk di bina, bimbing,Ormas itu aset Pemerintah untuk menjalankan Organisasi dengan arahan dari intansi terkait bisa mendawasakan merupakan tanggung jawab pemerintah intansi terkait,”katanya.

Di tempat yang sama. Ir Heri Darmawan Ketua Resort terpilih, menyampaikan Kita ingin Gibas di kota bogor ini lebih di kenal dalam artian yang positif di tahun inilah di adakan deklarasi sekaligus HUT ke 19 Kita akan besarkan dan lebih memajukan Gibas di kabupaten bogor menjadi bagian dari masyarakat bahkan lebih di kenal oleh masyarakat kedepannya, dan momen ini salah satunya di hadiri lebih dari lima ribu orang, bicara soal Ormas dengan banyaknya yang hadir tidak ada ekses (peristiwa) yang negatif kita menghargai lingkungan masyarakat menjadi orang yang bermartabat saya yakin bogor kedepannya akan lebih bersama maju kedepannya dan bermartabat,” pungkasnya.

Wakil komandan (Wadan) Gibas A.U. Saragih mengucapkan, Dirgahayu HUT Gibas yang ke19, berharap Kedepannya Gibas untuk bisa menjalanken dengan baik apa yang di harapkan Ketum. Dengan suara yang Lantang Wadan mengucapkan “SALAM GIBAS”di jawab dengan serentak dan lantang anggota mendengarnya menjawab “CINTA DAMAI” itulah kompaknya Gibas,”katanya.

Jurnalis : Ando Saragih