Polres Cianjur Gelar Apel Dalam Rangka Mengamankan Kegiatan Ujian Seleksi Bacalon Kepala Desa

0

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Anggota Polres Cianjur mengamankan kegiatan ujian tes tertulis bakal Calon Kepala Desa yang dilaksanakan di univesrsitas Suryakacana Jalan. Pasirgede raya, Minggu (19/01/20).

Petugas pengamanan sebelumnya melaksanakan apel kesiapan pengamanan di Pimpin Kabag ops Polres Cianjur, Kompol Warsito. SH.MH,

Adapun yang hadir dalam apel kesiapan pelaksanaan pam tes akademik Bacalon Kades, Kabag Ops Kompol Warsito SH,MH, Kapolsek kota Kompol iskandar SH, Kasat intel AKP, Jayudin SH, KBO narkoba Iptu Sigit, Kasat Narkoba Akp Ade, Kasi Propam Iptu Deden, Kbo Sabara Iptu lip, Kanit 1 Sat intel IPDA Irpan Rusnandar, Paur Subbag Humas dan di ikuti oleh 102 personil Pam lainnya.

Kabag Ops,  Kompol Warsito,  SH, MH, dalam sambutannya mengatakan Saya mewakili Kapolres ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan rekan yang tidak hadir tolong Provos agar catat, Rekan rekan sekalian nanti panitia akan menyampaikan bagaimana tata cara pelaksanaan tes tertulis bagi balon kades yang lebih dari 5.

Lanjut Kompol Warsito, untuk info dari intel ada 248 desa yang akan melaksanakan Pilkades, ada 69 desa yang balon nya lebih dari 5, jumlah nya klo hadir semua 507. Di luar 5 besar,┬áakan berusaha yang terbaik untuk menjadi calon kades, dari 507 mungkin akan separuhnya yang masuk calon,┬á yang 157 yang akan gugur tidak akan menjadi calon. Biasanya dari tim sukses diduga suka berbuat onar, tolong Babin dan Babinsa lakukan pendekatan dengan Bacalon yan gugur,”

Sementara arahan Drs. DEDI selaku Penanggujawab Pelaksana Pelaksaan tes akan berlangsung di dalam ruangan dan pastinya akan steril. Soal ada 15 soal, dan tidak boleh dibawa keluar ruangan. Nanti no 1 akan memerika no 7, 2 teknis nya seperti itu, nanti hasilnya ditabulasi dan di ranking, dan diumumkan di ruangan itu. Ada momen yang ekstra, bahwa banyak Bacalon yang beranggap bahwa unsur yang telah menentukan kelulusan tes. Nanti hasil adminintrasi akan digabungkan dengan hasil tes tertulis.

Baca Juga  Lepas Rindu, Alumni SPMP Agkatan 77, 78, 79 Gelar Silaturahmi

Panitia desa harus bisa mengkalkulasikan nilai dari tes admin dan tes akademik. Kami akan siapkan soal ekstra untuk yg perolehan nilai nya sama waktu nya 10 menit, yang diluar itu yang riskan, harus ekstra pengamanan,┬ábagi nilai yang sama ada pengulangan tes. kegiatan ini harus berhasil,”ujarnya.

Di tempat yang sama Dr. Tanti ketua pelaksana menyampaikan, nanti ada penggabungan nilai admin dan nilai tes tertulis, masing masing ada name tag.
Ada kekhwatiran ada beberapa desa yg belum menyampaikan hasil hasil pleno penilain admin,┬áini mungkin akan menimbulkan kerawanan itu yang kami khawatirkan,”katanya.

Jurnalis : Tomi
# Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here