Lapas Kelas II.B Kab.Cianjur Sertijab Kalapas, Heri Aris Susila Gantikan Gumilar Budirahayu

Fokus Cianjur Sosial

FOKUS CIANJUR. (Fp) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II.B, Cianjur menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Lapas (Kalapas) Gumilar Budirahayu ke Kepala lapas yang baru Heri Aris Susila, di Aula Lingkungan Lapas setempat, Rabu (08/01/20).

“Cepat waktu berlalu, saya harus meninggalkan Lapas ini dan tidak ada kata lain selain terima kasih kepada seluruhnya, karena saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya bapak-bapak sekalian,” kata Gumilar.

Alhamdulilah selama menjabat sekitar satu tahun empat bulan telah banyak memberikan warna banyak hal, yang sudah diberikan disini. Mulai dari pengadministrasian keuangan, dapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), baik itu pembinaan kepribadian, maupun lembaga, itu semua berkat dari dukungan dari berbagai pihak,” Alhamdulilah Lapas Kelas II B Cianjur adem ayem (tentram dan tenang), tidak ada keributan atau kontek lainnya,”ujar Gumilar.

Dia berharap silaturahmi ke depan tidak putus, demi meningkatkan sinergi antara pegawai Kememkum dan HAM.

“Mohon doa dan restu, saya melangkahkan kaki untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru,” kata Gumilar.

Dia meminta maaf kepada seluruh jajaran di Lapas Kelas II.B, Kab.Cianjur, apabila ada perbuatan maupun kata-kata dalam hal kedinasan yang menyinggung perasaan dan dalam hal bertindak.

“Terima kasih dan mohon maaf untuk terakhir kalinya, jika ada perkataan saya yang menyinggung,”pungkasnya.

Sementara Heri Aris Susila yang menggantikan Gumilar Budirahayu sebagai Kalapas Kelas II.B Kab.Cianjur mengungkapkan jka dalam bertugas, semua harus siap ditempatkan dimana saja, sesuai dengan perintah pimpinan. Dari itulah mohon dukungannya dari semuanya, tak lupa minta dukungannya kepada awak media, harapan saya mudah-mudahan di Lapas Kelas II B Cianjur tidak ada hal diharapakan yang terjadi, berkaitan dengan semua kegiatan pembinaan, dan pelayanan,”kata Heri.

“Untuk masalah kunjungan baik didalam maupun kegiatan apapun, itu juga sudah tidak ada yang bayar semuanya gratis.
Pasti akan selalu rutin kegiatan, dan tetap persuasif. “Harapan saya mudah-mudahan tugas kerja di Lapas Kelas II B Cianjur ini bisa bersahabat dan sesuai harapan,” ujarnya.

Mengenai masalah narkoba. Dirinya menyampaikan, pasti berpijak atau berkolaborasi dengan BNN, Kodim dan Polres Cianjur tentunya. Jadi yang sudah baik bertambah baik, dan yang kurang ditambah harus baik.

“Terobosan baru, akan menetapkan kemandirian pastinya, nantinya bisa mendidik warga binaan bisa berkarya nyata dan memiliki potensi masing-masing setelah keluar nanti.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Mohon bisa terima saya di sini. Saya juga mengucapkan selamat jalan kepada pak Gumilar dan semoga akan lebih sukses lagi,” pungkasnya.

Jurnalis : Tomi